Kebingungan Orang Tua Mendidik Anak

Kebingungan Orang Tua Soal tugas mendidik anak merupakan tanggung jawab yang di bebankan kepada mereka dan menjadi amanah yang dipikul di atas pundak mereka yang mendidik kita,kelak di akhirat Allah akan meminta pertanggung jawaban dari mereka.

kebingungan-orang-tua

Allah SWT akan menanyai mereka tentang apa yang mereka pimpin karna titap tiap manusia adalah pemimpin,untuk itu kelak akan dimintai pertanggung jawaban atas yang di pimpin nya.

Akhir akhir ini banyak sering kedapatan banyak orang tua atau pendidik yang kebingugan mengemban tanggung jawab ini.

Bahkan tekadang mereka terlihat kelelahan memikirkan anak didik nya. Mereka memikirkan bagaimana pola pendidikan yang baik sehingga di anggap berhasil mendidik anak dengan aneka ragam kecendrungan dan juga keinginan, Di tambah lagi banyaknya rintangan dan juga hambatan dalam mendidik anak didik mereka.

Apakah yang mereka para orang tua dan pendidik lakukan bila anak didik putra putri mereka belum mau juga mentaati arahan yang di berikan?

Segala cara mungkin sudah di lakukan demi kebaikan anak yang sangat kita cintai.

Apakah “maaf ” memukul anak untuk mendidik nya merupakan cara yang bener??

Terkesan sangat kasar namun semua ini karna kita sangat menyayangi sang anak, namun usahakan jangan sampi menggunakan kekerasan. walau bagaimanapun juga tetaplah anak kita yang kia sayangi.

Apabila di anggap pemukulan itu di anggap bener lalu bentuk pemukulan seperti apa yang di perbolehkan dan kepan waktu yang di perbolehkan?

Biasanya semua saat kelakuan anak yang sangat kelewatan tapi setelah melakukan semua itu tak heran banyak orang tua yang menyesali perbuatan kasarnya.

Apakah semua berhasil? Lalu bagaimana jika pemukulan sudah tidak lagi efektif dan bermanfaat lagi untuk menjadi solusi, Cara apa lagi yang dapat di jadikan sebagai solusi dan pemecahan nya?

Mungkin semua akan menjadi pelajaran dan mendapatkan hikmah dari kejadian tersebut.

Lalu apa yang harus di lakukan jika anak yang kita didik tumbuh menjadi seorang yang pembangkang, pengecut dan penakut sehingga terbiasa berbohong kepada kita??

Haduuuuhh… amit amit jangan sampai ya Allah.

Apakah dengan menambah kekerasan seperti itu akan baik untuk nya dan bermanfaat bagi nya atau malah akan menambah parah kelakuan nya??

Emmm… Menuraut saya Berharap lah yang terbaik.

Bagaimana pengaruh sikap lemah lembut dan kasih sayang yang berlebihan dalam memprilakukan anak??

Bagaimanapun juga pada dasarnya anak sangat membutuhkan hal ini, semua ini kebutuhan dasar yang harus di berikan terhadap sang anak.

Lantas pertanyaan besar nya adalah bagaimanakah kita dapat memastikan bahwa kita berada di jalan yang benar dalam mendidik anak kita , secara ilmiah, akhlak, sosial, psikologi, jasmani, keilmuan dan psikologi mereka??

Bagaimana kita tau bahwa kita telah menerapkan sesuai dengan metode ilmiah tanpa melakukan penelitian dan telaah atau pengalaman yang dilakukan sebelumnya untuk membuktikan kelayakannya.

Mari sama sama kita bahas semua dalam category ini.

Artikel Terkait

2 pemikiran pada “Kebingungan Orang Tua Mendidik Anak”

Tinggalkan komentar